Pertimbangan Saat Melihat Furniture Audio Visual Yang Dibuat Khusus

Pertimbangan Saat Melihat Furniture Audio Visual Yang Dibuat Khusus

Perabot AV dipesan lebih dahulu dapat mencakup TV stand khusus untuk seluruh sistem hiburan. Ini dapat berupa modifikasi pada rentang produk standar, atau furnitur yang dibuat dengan desain spesifik dan unik. Kustomisasi furnitur AV dapat sama seperti memastikan skema warna cocok dengan furnitur lainnya di ruangan, termasuk ruang ventilasi, saluran khusus untuk kabel, penerima penerima dan penghasil emisi, lampu LED, kipas pendingin atau peralatan suara khusus.

Info : Sewa Sound System Jakarta

Ada banyak pertimbangan yang harus Anda pertimbangkan ketika melihat memesan furnitur AV yang disesuaikan, misalnya pada tingkat yang sangat sederhana, Anda perlu memikirkan apakah Anda lebih suka furnitur kayu atau logam. Jika Anda memilih kayu maka apakah Anda ingin desain kayu solid atau MDF dan veneer kayu.

Jika Anda melihat kabinet TV yang dipesan lebih dahulu maka sementara itu mungkin terdengar jelas, Anda pertama-tama harus mempertimbangkan ukuran televisi Anda, termasuk kedalaman serta tinggi dan lebar.

Untuk setiap alat listrik Anda juga perlu mempertimbangkan ventilasi panas, di mana semua kabel akan pergi dan manajemen kawat. Mungkin pintu atau punggung yang dapat dilepas diletakkan di lemari untuk memudahkan pemasangan. Banyak perabot untuk menyimpan barang-barang yang naik-turun seperti TV atau sistem stereo besar mungkin perlu penguatan untuk memastikan mereka dapat menurunkan berat.

Setiap produsen hi-fi atau pemutar DVD atau televisi dengan spesifikasi terbaik akan memberi tahu Anda bahwa lingkungan yang ideal agar produk mereka tetap dalam kondisi kerja terbaik adalah ruangan yang dingin, duduk di permukaan yang datar dan idealnya pengeras suara harus berada di ruangan lain. Ini karena peralatan akan terdiri dari banyak bagian logam kecil yang berkumpul bersama dan segala jenis getaran, termasuk getaran di udara, dapat menyebabkannya bergerak. Jelas memiliki speaker di ruang terpisah tidak selalu mungkin atau diinginkan dan karenanya pembuat furnitur telah merancang berbagai cara untuk melindungi terhadap getaran ini. Penemuan semacam itu yang termasuk dalam furnitur AV dipesan lebih dahulu adalah isolator yang dipasang di karet dan kaki dari kayu oak. Pilihan terbaik dan yang paling sering digunakan adalah menempatkan stereo yang sebenarnya dalam kabinet tertutup dan kemudian meletakkan speaker di rak terpisah dengan insulasi karet di kaki.

Jika peralatan listrik ditumpuk satu sama lain, ada tingkat gangguan elektromagnetik yang dapat menyebabkan suara berdengung saat komponen berosilasi. Untuk alasan ini setiap bagian dari hi-fi harus ditempatkan setidaknya 50 mm apartemen atau memiliki pelat baja di antaranya.

Listrik menyebabkan panas ketika melewati sebuah konduktor dan semakin panas konduktor semakin kurang efisien sehingga sangat penting untuk menjaga peralatan audio visual beroperasi pada suhu optimal. Jika unit disimpan dalam kabinet tertutup maka panas kemungkinan akan menumpuk dan oleh karena itu diperlukan cara untuk menghilangkan panas. Kabinet yang dirancang dengan baik akan memungkinkan udara untuk dengan mudah bersirkulasi dan memungkinkan udara yang lebih panas keluar dari bagian atas kabinet dan juga penting mencegah konduksi panas melalui permukaan logam. Kadang-kadang kipas dimasukkan ke dalam lemari tetapi mereka harus benar-benar diam dan termostat dikendalikan. Panas dari komponen yang bekerja dan listrik juga dapat menyebabkan bahan yang digunakan dalam kabinet melengkung sehingga diperlukan perawatan khusus untuk lemari kayu solid dan lemari MDF untuk mencegahnya.

Pertimbangan penting lainnya saat menempatkan perangkat adalah kabinet adalah cara mengontrolnya melalui remote karena sinar infra merah harus dapat melewati bagian depan kabinet. Solusi termudah adalah memiliki pintu depan kaca karena ini memungkinkan sinyal infra-merah untuk lewat. Jika pintu kabinet kayu solid digunakan atau desain MDF, maka perlu ada repeater infra-merah yang dipasang, meskipun ini dapat rentan terhadap gangguan dari peralatan lain di dalam ruangan.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*